MSPORTS – AC Milan kembali menelan hasil buruk. Pada Rabu (25/1/2023) dini hari waktu Indonesia, mereka dipermalukan oleh Lazio dengan skor 0-4. Ini pun menjadi kali kelima secara beruntun di mana Rossoneri gagal meraih kemenangan.

Dalam laga Serie A 2022/2023 pekan ke-20 yang digelar di kandang Lazio, Stadio Olimpico, Milan sudah tertinggal ketika pertandingan baru berjalan empat menit.

Gol pertama Lazio dicetak oleh Sergerj Milinkovic Savic setelah melewati proses yang cukup apik.

Semua berawal dari Alessio Romagnoli yang mengirim umpan kepada Felipe Anderson. Pemain asal Brasil itu lalu membaginya kepada Mattia Zacagni di sisi kiri. Zaccagni pun menggiring bola hingga tiba di wilayah pertahanan Milan.

Ia kemudian mengirim umpan datar ke tengah kotak penalti. Dua pemain Lazio, Luis Alberto dan Anderson melakukan tipuan dengan membiarkan bola tetap melaju yang sukes mengecoh pertahanan Milan.

Bola pun akhirnya jatuh di kaki Milinkovic-Savic yang ia selesaikan dengan kaki kiri di sentuhan pertamanya. Bola masuk ke pojok gawang.

Pada menit 38, Zaccagni mencatatkan namanya sendiri di papan skor. Gol kedua Lazio ini kini tercipta di sisi kanan penyerangan mereka.

Pedro memberikan umpan terobosan kepada Adam Marusic yang melakukan overlap hingga ke dalam kotak penalti Milan.

Marusic langsung mengeksekusi peluang tersebut. Bola melewati celah di antara dua kaki Ciprian Tatarusanu tetapi kemudian membentur tiang. Namun, Zaccagni ada di posisi yang tepat untuk menyelesaikan bola rebound.

Lazio semakin menjauhkan keunggulan lewat gol ketiga yang dicetak oleh Alberto dari titik penalti. Hadiah tersebut didapat setelah Pierre Kalulu melanggar Pedro Rodriguez.

Anderson akhirnya menutup pesta Lazio lewat golnya pada menit 75. Dari sisi kiri, Zaccagni kembali merusak pertahanan Milan. Ia lalu memberikan bola kepada Alberto. Dengan cerdik, Alberto menyodorkan bola pendek kepada Anderson dan bisa diselesaikan dengan apik.

Hasil ini membuat Lazio kini ada di posisi ketiga dengan 37 poin, menempel Milan yang ada di atasnya dengan keunggulan satu angka dari mereka. Poin Lazio sebetulnya sama seperti milik Inter Milan dan AS Roma tetapi mereka unggul secara selisih gol.