MSPORTS – Bayern Munich dan Liverpool memang belum memberikan pengumuman resmi terkait transfer Sadio Mane. Namun, hal ini rasanya hanya tinggal menunggu waktu saja.

Dari laporan beberapa media, pemain asal Senegal tersebut telah berada di Jerman untuk melakukan tes medis. Ia bahkan tertangkap kamera telah mengenakan kaos berlogo Bayern Munich.

Tidak hanya itu, pemain berusia 30 tahun tersebut bahkan telah memberikan keterangannya kepada sebuah media Jerman, Bild, terkait alasannya memilih Munich.

“Ketika agen saya memberi tahu soal ketertarikan Bayern, saya langsung bergairah. Saya melihat diri saya di sana secara langsung. Untuk saya, ini klub tepat di waktu yang tepat,” kata Mane kepada Bild.

“Ini salah satu klub terbesar di dunia dan timnya selalu berjuang untuk setiap gelar. Jadi, untuk saya, itu ide yang bagus dan keputusan yang tepat untuk datang ke sini,” ujar Mane.

Juara Piala Afrika 2021 ini juga mengakui bahwa memang ada tawaran dari klub lain. Namun, baginya, Munich adalah pilihan paling tepat.

“Agen saya memberi tahu bahwa ada tawaran dari klub lain. Ini bagian dari bisnis. Namun, saya langsung merasakannya ketika Bayern menjelaskan rencananya kepada saya. Saya menemukan diri saya di rencana Bayern dibanding tim lain,” tambah Mane.

Mane pun menegaskan bahwa dirinya akan berjuang untuk mempersembahkan segala gelar bagi Munich, termasuk Liga Champions.

“Setiap anak ingin memenangkan Liga Champions, setiap pemain bola di dunia. Saya sekarang bersama tim yang sangat kompetitif,” ungkapnya.

“Namun, ini terlalu awal untuk membicarakan final Liga Champions. Kami bahkan belum memainkan pertandingan bersama. Namun, kami akan memberikan segalanya untuk mencapai final,” tutup Mane.

Seperti diketahui, Mane disebutkan pindah ke Munich dengan harga 35,1 juta poundsterling. Kontraknya di Liverpool memang akan berakhir pada 2023 mendatang.