MSPORTS – Alex Albon tidak bisa membela Williams pada GP Italia akhir pekan lalu. Dirinya pun digantikan oleh pembalap Belanda yang memiliki darah Indonesia, Nyck de Vries.

Penyebab Albon tidak bisa terlibat adalah karena dirinya yang mengalami radang usus buntu pada Sabtu (10/9/2022) pagi yang membuatnya harus dilarikan ke Rumah Sakit San Gerardo.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan di situs resminya, Williams mengatakan bahwa pembalap berdarah Inggris dan Thailand tersebut mendapat operasi laparoscopi yang berjalan lancar.

Namun, setelah tindakan itu, Williams mengungkapkan bahwa Albon menderita komplikasi anesters pasca-operasi yang menyebabkan kegagalan pernafasan. Kondisi tersebut merupakan sebuah hal yang diketahui tetapi jarang terjadi sehingga tidak terduga.

Hasilnya, kondisi tersebut membuat Albon mendapat tidakan intubasi ulang serta dipindahkan ke perawatan intensif untuk mendapatkan bantuan lebih.

“Dia membuat kemajuan yang sangat baik dalam semalam dan dapat dikeluarkan dari ventilasi mekanis kemarin pagi,” tulis Williams.

“Dia sekarang telah dipindahkan ke bangsal umum dan diharapkan kembali ke rumah besok. Tidak ada kompilkasi lain,” lanjut Williams.

Terlepas dari situasi yang cukup serius ini, Williams memberikan kabar positif bahwa Albon sudah kembali fokus dan bersiap demi bisa tampil di GP Singapore awal bulan depan (2/10/2022).