MSPORTS – Antoine Griezmann menjadi bintang saat satu gol dan satu asisnya berhasil membawa Atletico Madrid menang 3-0 atas Real Valladolid, Minggu (22/1) dini hari WIB.

Hasil ini mengembalikan skuad asuhan Diego Simeone ini ke jalur kemenangan usai gagal meraih tiga poin di dua laga sebelumnya.

Bermain di stadion Cívitas Metropolitano, Atletico yang bertindak sebagai tuan rumah mengontrol permainan dan langsung unggul 3-0 bahkan sebelum 30 menit pertandingan.

Griezmann memberikan asis dengan operan tumitnya pada menit 18 untuk Alvaro Morata.

Atletico terus menggempur lini pertahanan tim tamu ketika Reinildo mengirimkan umpan kepada Griezmann, yang tembakannya masih melebar.

Griezmann kembali menjadi otak lini serang ketika sodorannya kepada Ángel Correa yang masih bisa diblok lini belakang Valladolid.

Pemain asal Prancis tersebut akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit 23. Ia kembali melakukan aksi dengan tendangan tumit untuk menjebol gawang Jordi Masip usai menerima umpan dari Nahuel Molina.

Lima menit kemudian, Griezmann juga berkontribusi pada gol ketiga Atletico. Melalui tendangan bebasnya, Mario Hermoso menyundul bola yang masih bisa ditepis oleh Masip dengan kakinya. Namun bola muntah masih bisa dimanfaatkan Hermoso untuk menjadikan skor 3-0.

Atletico terus mencari gol tambahan di babak kedua. Namun tembakan Koke masih membentur tiang gawang. Lalu Masip berhasil menepis upaya dari Correa dan Yannick Carrasco.

Kiper Atletico, Jan Oblak, yang tidak banyak beraksi sejak babak pertama, sempat melakukan penyelamatan untuk menghalau tembakan Oscar Plano. Aksi ini berhasil menjaga gawangnya bersih dari gol hingga laga bubar dengan skor 3-0.

Hasil ini membuat Atletico bertahan di posisi empat, berjarak 10 poin dari pemuncak klasemen Barcelona. Sementara Valladolid hanya berjarak satu angka dari zona degradasi di posisi 17.