MSPORTS – Bekas gelandang tim nasional Jerman, Dietmar Hamann menuduh Antonio Rudiger meremehkan Takuma Asano dan timnas Jepang saat kedua tim berhadapan di Khalifa International Stadium, Rabu (23/11) lalu.

Rudiger yang sedang mengejar bola bersama Asano pada menit ke-64, mengubah gaya larinya, sebelum terlihat tersenyum di kamera saat berhasil mengamankan bola.

Saat itu Jerman sedang unggul 1-0 berkat gol penalti dari Ilkay Gundogan di babak pertama.

Namun sekitar 10 menit pasca momen tersebut, Ritus Doan berhasil menyamakan kedudukan, serta Asano mencetak gol kemenangan pada menit ke-83.

Dengan hasil ini, Jerman berada dalam posisi tertekan usai Spanyol berhasil menang 7-0 atas Kosta Rika di laga Grup E.


Hamann yang bermain dalam 59 pertandingan bersama timnas Jerman, mengatakan Rudiger tidak profesional dan arogan karena aksinya tersebut.

“Rudiger mengangkat kakinya. Anda tidak boleh meremehkan lawan seperti itu karena akan menerima karmanya suatu saat,” kata Hamann, dikutip dari Eurosport.

“Saya pikir itu sangat tidak profesional. Saya pikir itu tidak benar. Arogan. Dia tertawa, sekarang hanya satu tim yang tertawa.”

Hamann kemudian kembali mengkritisi melalui media sosialnya.

“Memalukan Anda membuat postingan ini. Meremehkan lawan sama sekali bukan semangat olahraga ini,” tulis Hamann yang meraih titel Champions League bersma Liverpool pada musim 2004–05.

“Hanya ada satu dari dua pemain yang tertawa malam ini, dan itu bukan Rudiger. Tidak profesional dan arogan.”

Pada pertandingan selanjutnya, Jerman akan bertemu pemuncak klasemen Spanyol pada Senin (28/11) dini hari WIB. Sedangkan Jepang akan bertemu Kosta Rika pada Minggu (27/11) malam WIB