MSPORTS – Para peserta Piala Dunia Qatar 2022 tentu ingin meraih hasil terbaik di ajang ini. Demi memastikannya, mereka pun melakukan berbagai usaha maksimal demi menunjang penampilan para pemain di lapangan.

Satu cara unik dilakukan oleh dua negara Amerika Selatan, Argentina dan Uruguay. Dilansir dari Diario AS, mereka disebut membawa daging sendiri ke Qatar.

Dua negara yang pernah merasakan gelar juara dunia tersebut disebut membawa sekitar 900 kilogram daging. Keduanya memang dikenal sebagai negara konsumen daging terbanyak di dunia.

Federasi Sepak Bola Uruguay (AUF) bahkan bekerja sama dengan Institut Daging Nasional (INAC) yang ada di negara mereka untuk menyediakan kebutuhan ini.

Ada banyak alasan mengapa kedua negara melakukan hal ini.

“Secara historis, AUF merupakan ambasador berpengaruh untuk negara kami dan kami akan membawakan ambasador lainnya: daging Uruguay, daging terbaik di seluruh dunia,” kata Presiden AUF, Ignacio Alonso.

“Mate (minuman khas Amerika Selatan), Asado (masakan olahan daging khas Amerika Selatan), dan sepak bola menyatu bersama di Uruguay dan bagian dari budaya kami,” tambah Presiden INAC, Conrado Ferber.

“Piala Dunia merupakan momen ideal untuk melakukannya karena memberi kami penekanan kepada kualitas produk yang alami serta berkelanjutan,” lanjut Ferber.

“Asado adalah salah satu makanan favorit saya. Namun, ini lebih dari sekadar hal tersebut. Ini memupuk rasa kebersamaan dan chemistry di dalam grup,” pungkas pelatih Argentina, Lionel Scaloni.