MSPORTS – Arsenal berhasil meraih kemenangan dalam laga perdana Premier League musim 2022-23 dengan kemenangan 2-0 atas Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (6/8) dini hari WIB.

Meski bermain sebagai tim tamu, langsung tancap gas dan mendapatkan peluang di menit-menit awal.

The Gunners memainkan dua pemain anyarnya, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko serta William Saliba yang tiba dari pinjaman di klub Ligue 1, Marseille.

Gabriel Martinelli berhasil mendapatkan peluang di menit awal namun tendangan kaki kirinya melenceng dari gawang Palace. Peluang tersebut didapat berkat gocekan bola apik dari Jesus.

Jesus menjadi pemain paling berbahaya ketika pergerakannya membuat kekacauan di lini pertahanan Palace yang dilatih mantan pemain legendaris Arsenal, Patrick Vieira.

Martinelli akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit 20. Berawal dari tendangan sudut yang diarahkan kepada Zinchenko, ia memberi umpan sundulan yang disambut oleh tandukkan Martinelli di depan gawang.

Unggul satu gol, pasukan Mikel Arteta ini mengendurkan serangan dan memberi peluang kepada Palace untuk memegang kontrol permainan.

Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale, harus bekerja keras menghalau umpan-umpan silang dan lini pertahanan sibuk menjaga Wilfried Zaha yang selalu menjadi ancaman di sisi kiri lapangan.

Palace mendapatkan peluang emas ketika tandukkan Odsonne Edouard dari jarak dekat mampu dihalau dengan sempurna oleh Ramsdale.

Kedua tim gagal mendapatkan gol hingga turun minum dan skor bertahan 1-0.

Usai jeda, Ramsdale terpaksa kembali bekerja keras ketika Eberechi Eze yang menerima sodoran cantik dari Zaha, tendangannya masih mengarah ke badan kiper Inggris tersebut.

Palace menjaga momentum serangan mereka dan mengontrol serangan yang didukung sorakan pendukungnya sendiri.

Namun Arsenal mampu kembali mengancam ketika kerja keras Jesus mampu merebut bola di lini pertahanan Palace. Pemain Brazil tersebut lalu memberikan umpan kepada kapten the Gunners Martin Odegaard yang gagal melakukan tendangan.

Meski selalu terpaksa bermain bertahan, the Gunners akhirnya berhasil menggandakan keunggulan ketika umpan tarik dari Bukayo Saka salah diantisipasi oleh bek Palace, Marc Guehi, yang mengarahkan bola ke gawang sendiri di menit 85.

Gol tersebut memastikan tiga poin pertama Arsenal di laga perdana mereka di kandang Palace.

Pada laga selanjutnya, the Gunners menjamu Leicester City pada 13 Agustus mendatang. Sementara itu, Palace akan menghadapi Liverpool di Anfield 16 Agustus mendatang.