MGOALINDO - Arsenal mengakhiri pengejaran mereka terhadap gelandang Leicester City, James Maddison setelah Real Madrid setuju untuk menurunkan harga Martin Odegaard.

The Gunners sekarang di ambang menyelesaikan kesepakatan € 40 juta (£ 34 juta) untuk menandatangani secara permanen internasional Norwegia itu [Odegaard].

Odegaard bergabung dengan Arsenal dengan status pinjaman pada Januari dan tampil impresif pada paruh kedua musim lalu.

Mikel Arteta telah menjelaskan bahwa dia ingin Odegaard tetap di Arsenal tetapi Real Madrid ingin mempertahankan Odegaard selama kampanye pra-musim mereka sebelum mereka membuat keputusan tentang masa depan sang gelandang.

Menurut ESPN, Arsenal dipaksa untuk mengeksplorasi opsi alternatif untuk Odegaard dan telah melakukan penyelidikan ke Leicester City tentang ketersediaan Maddison.

Tetapi laporan itu mengklaim bahwa Arsenal mengalihkan fokus mereka dari Maddison begitu Madrid mengindikasikan bahwa mereka bersedia mengurangi penilaian mereka dan mencapai kesepakatan.

Dikatakan bahwa 'terobosan kunci' Arsenal datang ketika Madrid mengurangi penilaian Odegaard dari €60 juta (£51 juta) menjadi €45 juta (£38,3 juta).

Arsenal sekarang berharap kesepakatan dapat diselesaikan sehingga Odegaard terdaftar tepat waktu untuk pertandingan Liga Premier berikutnya melawan Chelsea pada hari Minggu.

The Gunners juga bertujuan untuk menyelesaikan kepindahan untuk mengontrak kiper Sheffield United, Aaron Ramsdale sebelum jendela ditutup.