MSPORTS – Mantan pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger, menyebut bahwa The Gunners memiliki peluang yang besar untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Prediksi tersebut didasarkan pada dua alasan. Pertama, adalah tidak adanya tim yang terlalu mendominasi. Kedua, kehadiran Piala Dunia Qatar 2022 di tengah musim.

“Mereka memiliki peluang yang bagus musim ini karena saya tidak melihat adanya tim yang super mendominasi. Saya percaya ada kesempatan yang bagus pada musim ini untuk melakukannya,” kata pria asal Prancis tersebut kepada Sky Sports.

“Dan tentu saja ini juga menjadi musim yang cukup spesial karenaadanya Piala Dunia di tengah musim. Anda tidak tahu seberapa besar itu akan berdampak kepada penampilan pemain dari sebuah tim,” ujar Wenger.

“Secara keselurhan, saya percaya ada peluang yang bagus bagi mereka untuk melakukannya pada musim ini,” tegas pelatih yang menukangi Arsenal dari 1996 hingga 2018 ini.

Selain itu, mantan pelatih AS Monaco ini juga memberikan pandangannya terhadap pelatih Arsenal saat ini, Mikel Arteta.

Seperti diketahui, pria asal Spanyol tersebut merupakan mantan pemain ketika Wenger masih menjabat sebagai pelatih. Bahkan, Arteta pernah ditunjuk sebagai kapten.

“Secara pribadi, saya pikir bahwa Mikel Arteta sangat sadar soal nilai dari klub (Arsenal) karena dia telah diedukasi juga di Arsenal. Dia adalah kapten dari tim saya,” ujar Wenger.

“Dia ingin mengembalikan nilai klub. Dia telah melakukannya dengan bagus. Setelah itu, anda perlu menciptakan kepercayaan dan rasa kebersamaan,” kata Wenger.

“Dia telah melakukannya dengan baik. Secara keseluruhan, saya pikir mereka ada di jalur yang benar,” pungkas Wenger.