MSPORTS – Bayern Munich membuka laga perdana Bundesliga musim 2022-23 dengan kemenangan besar atas Eintracht Frankfurt. Juara bertahan tersebut sudah unggul 5 gol tanpa balas di babak pertama atas juara Europa League musim lalu di Deutsche Bank Park, Sabtu (6/8) dini hari WIB

Bayern sebagai tim tamu tak membutuhkan waktu lama untuk unggul ketika Joshua Kimmich mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan bebas apik di menit ke-5.

Hanya berselang lima menit, tim asal Bavaria ini mampu menggandakan keunggulan ketika Benjamin Pavard memanfaatkan kekacauan di depan gawang usai Frankfurt gagal membuang bola tendangan sudut Kimmich.

Frankfurt sempat mengancam gawang Bayern ketika upaya Tuta terkena tiang gawang.

Namun Bayern kembali memperlebar jarak. Kali ini giliran pemain anyar mereka, Sadio Mane yang menanduk bola di menit 29 berkat umpan dari Serge Gnabry.

Mane membuat kekacauan di lini pertahanan Frankfurt dengan pergerakannya yang mampu melewati penjagaan para pemain Frankfurt.

Pemain berusia 30 tahun ini memberikan umpan kepada Thomas Muller yang memberikan umpan kepada pemain muda Jamal Musiala yang melakukan penyelesaian mudah di depan gawang di menit 35.

Unggul 4-0, Bayern masih haus gol dan mampu unggul lima gol tanpa balas sebelum turun minum. Berawal dari pergerakan Mane yang memberikan umpan kepada Muller. Bola diteruskan kepada Gnabry yang dengan tenang melesakkan bola ke gawang Kevil Trapp.

Usai turun minum, penjaga gawang Bayern, Manuel Neuer, melakukan kesalahan ketika penguasaan bolanya lepas usai direbut oleh Kolo Muani dan mencetak gol pada menit 64.

Musiala kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 83 berkat umpan dari Leroy Sane di menit 83. Skor bertahan hingga menit akhir dan Bayern menang besar 6-1.

Bayern selanjutnya akan menjamu VfL Wolfsburg pada 14 Agustus mendatang. Sementara itu, Frankfurt akan bertemu Real Madrid di laga UEFA Super Cup pada 11 Agustus nanti.