MSPORTS – Setelah jeda selama sebulan lebih, Indonesian Basketball League (IBL) akhirnya melanjutkan kompetisi musim 2023 pada Rabu, 24 Mei 2023, di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

West Bandits dan Satya Wacana Salatiga menjadi partai pembuka dari seri keenam ini. Hasilnya, Satya Wacana meraih kemenangan dengan skor 77-68.

Pertandingan dimulai dengan tempo yang terbilang lambat.

Satya Wacana menjadi tim yang akhirnya mencetak poin pertama lewat tembakan tiga poin Febrianus Khiandio ketika laga sudah berjalan lebih dari dua menit.

Setelah itu, pertandingan pun mulai berlansung lebih cair. West Bandits akhirnya menutup kuarter perdana ini dengan kemenangan tipis, 16-15.

Satya Wacana langsung tancap gas pada awal kuarter kedua. Mereka mencetak enam poin beruntun lewat Maikel Andreas Cores Baliba dan Mas Kahono Alif Bintang.

Laju tersebut menjadi kunci mereka dalam membalikkan keadaan sebelum paruh pertama usai. Satya Wacana menang dengan 25-17 dan skor pun menjadi 40-33 bagi keunggulan mereka.

West Bandits mengejar pada paruh ketiga dan berhasil menang dengan 20-14. Namun, Satya Wacana masih memimpin dengan selisih satu angka, 54-53.

Pada kuarter pamungkas, Satya Wacana mampu kembali mendominasi pertandingan. Mereka sukses menahan serangan West Bandits dan akhirnya menang dengan 23-15.

Pemain asing Satya Wacana, Shemar Dearies Johnson, menjadi bintang dengan mencetak 22 poin, 7 rebound, serta 2 assist.

Sementara itu, dari sisi West Bandits, Christian Gunawan dan Rio Disi sama-sama mencetak poin tertinggi dengan 12 angka.

Catatan mentereng dibuat oleh pemain West Bandits, Mei Joni. Ia yang mencetak sembilan poin menggenapkan perolehan angkanya selama berkarier di IBL menjadi 1000 poin.