MGOALINDO - Petenis nomor satu Inggris, Emma Raducanu harus mengakhiri secara dini kiprahnya d Italian Open. Ia mengundurkan diri karenca cidera pinggul dan tidak bisa melanjutkan pertandingan melawan petenis asal Kanada, Bianca Andreescu. 

Pemain berusia 19 tahun ini memutuskan untuk berhenti melanjutkan pertandingan saat tertinggal 6-2 2-1. 

Raducanu banyak didera cedera di tahun penuh pertamanya di tur WTA. Sebelumnya ia juga mengalami cedera yang sama saat dikalahkan Anhelina Kalinina di Madrid Open. 

Juara US Open tahun lalu ini memerlukan injury timeout saat 5-2 di set pertama untuk menerima perawatan. 

Lalu ia masih bisa melanjutkan pertandingan di set kedua. Namun ia tidak bisa melanjutkan pertandingan saat servisnya dipatahkan oleh Andreescu untuk ketiga kalinya pada pertandingan ini. 

Partai ini merupakan salah satu yang paling ditunggu-tunggu. Sebab ke dua pemain ini merupakan juara US Open sebagai pemain muda dan sama-sama lahir di Kanada dengan keturunan Romania. 

Andreescu juga mengalami nasib yang sama setelah memenangkan US Open pada 2019 lalu. Ia mengalami banyak cedera dan terjangkit Covid-19. 

Tapi ia telah kembali ke performa terbaik. Ia mendominasi permainan Raducanu sebelum pertandingan terhenti. 

“Tentu saja ini sulit bagi saya tapi saya secara perlahan kembali ke performa terbaik saya, hal ini membuat saya senang,” kata Andreescu kepada Amazon Prime pasca pertandingan. 

“Saya berharap cedera Emma, atau apapun yang ia alami, tidak terlalu buruk. Dia pemain yang hebat. Dia mengalami sesuatu dan saya harap dia baik-baik saja.”