MSPORTS – Muhammad Rian Ardianto dan Soh Wooi Yik dipastikan tidak akan ambil serta dalam ajang BNI BrightUp Cup 2022, Jumat (11/11/2022).

Lewat akun Twitter-nya, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyebut bahwa Rian tengah dalam kondisi yang tidak fit sedangkan Soh Wooi Yik mengalami cedera.

Sebagai gantinya, Fajar Alfian yang merupakan pasangan dari Rian akan ditemani oleh Pramudya Kusumawardana. Sementara itu, Aaron Chia akan ditemani oleh Nur Izzuddin.

Mereka memang dijadwalkan akan bertanding pada hari Jumat dalam ajang tersebut. Selain kedua pasangan itu, ada juga Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Keempatnya akan saling bertemu dan mereka yang meraih kemenangan paling banyak akan menjadi juara.

Sehari sebelumnya, laga dengan skenario yang sama juga akan terjadi di sektor tunggal putra. Ada enam pemain yang akan berlaga.

Di grup A, ada Anthony Sinisuka Ginting, Ng Tze Yong, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Sementara di grup B, ada Jonatan Christie, Sitthikom Thammasin, dan Leong Jun Hao.

Tiga pemain di setiap grup akan saling bertanding dan mereka yang keluar sebagai pemuncak klasemen akan bertemu di partai final.