MGOALINDO โ€“ NBA menggelar dua pertandingan keenam babak semifinal wilayah NBA musim 2021/2022 pada Sabtu (14/5/22) pagi WIB.

Pertama, ada Boston Celtics yang berhasil meraih kemenangan atas Milwaukee Bucks dengan skor 108-95. Hasil ini membuat kedudukan imbang 3-3 dan memaksa kedua tim memainkan pertandingan ketujuh alias penentuan, Senin (16/5/22).

Bucks yang pada pertandingan kelima keluar sebagai pemenang berkat penampilan spartan mereka pada kuarter terakhir hampir kembali melakukannya pada pertandingn ini.

Namun, bintang Celtics, Jayson Tatum, memastikan hal itu tidak terjadi. Ia mampu mencetak 46 poin.

Ia berduel begitu seru dengan bintang milik Bucks, Giannis Antetokounmpo, yang mencetak 44 poin. Giannis pun memuji rivalnya tersebut dengan menyebutnya luar biasa.

Boston sendiri menang dengan sempurna pada pertandingan ini karena berhasil merebut seluruh kuarter, 28-26, 25-17, 29-27, dan 26-25.

Di pertandingan lain, Golden State Warriors berhasil memastikan tiket final wilayah barat setelah mengalahkan Memphis Grizzlies dengan skor 110-96.

Warriors tidak ingin kembali kecolongan setelah pada pertandingan kelima lalu mereka dibantai dengan skor 134-95.

Klay Thompson yang saat itu menyebut bahwa mereka memang tidak bermain baik membuktikan kebangkitan timnya pada pertandingan ini.

Ia kembali menjadi penyumbang poin tertinggi dengan 30 poin. Bintang utama Warriors, Stephen Curry, mencetak 29 poin.

Warriors akan menunggu pemenang antara Phoenix Suns dan Dallas Mavericks.