MSPORTS – New Orleans Pelicans mengalahkan San Antonio Spurs dengan skor 126-117 dalam lanjutan NBA 2022/2023 pada Jumat (23/12/2022) waktu Indonesia.

CJ McCollum berperan penting dalam keberhasilan tersebut karena menyumbang 40 poin. Ini merupakan raihan tertingginya pada musim ini.

Permainan bagus McCollum tersebut menjadi begitu krusial mengingat Pelicans yang tidak diperkuat beberapa bintangnya dalam pertandingan ini, seperti Brandon Ingram dan Larry Nance Jr.

Oleh karenanya, pelatih Pelicans, Willie Green, begitu mensyukuri hasil tersebut.

“Kami membutuhkan produksi semacam itu darinya dengan para pemain absen. Indah untuk menyaksikannya ketika dia ada di lapangan dan mencetak angka seperti yang ia lakukan,” kata Green.

Willy Hernangomez yang menyumbag 13 poin bagi Pelicans juga memuji rekan setimnnya tersebut.

“McCollum mendominasi pertandingan sejak awal. Saya senang untuk CJ. Dia sangat berusaha mendapatkan ritmenya kembali. Hari ini adalah pertandingan besar untuknya,” kata Hernangomez.

Sejak kuarter pertama, Spurs memang sudah langsung tertinggal jauh dengan 17-37. Pelatih mereka, Gregg Popovich, tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya.

“Kami tidak boleh memberikan satu kuarter seperti yang kita lakukan. Kami bermain melawan mereka cukup seimbang setelah kuarter pertama tersebut. Namun, kami sering melakukannya. Kami tidak boleh bermain seperti kuarter pertama tersebut,” ujarnya.

Satu pertandingan lain juga berlangsung pada waktu yang sama, yaitu antara Washington Wizards melawan Utah Jazz. Wizards kalah dengan skor 112-120.