MSPORTS – Pemain berusia 17 tahun lulusan akademi Manchester City, Rico Lewis, membuat publik Etihad Stadium bersorak ketika mencetak gol perdana di Champions League untuk menyamakan skor kontra Sevilla, Kamis (3/11) dini hari.

Lewis yang berposisi sebagai bek kanan tersebut melepaskan tembakan keras dari sisi kanan kotak penalti usai menerima umpan terobosan dari Julian Alvarez.

Gol tersebut berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 setelah sundulan Rafa Mir membuat Sevilla unggul di babak pertama.

Raihan ini sekaligus membuat Lewis menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam laga perdana menjadi starter di Champions League.

Performa Lewis diganjar dengan pujian oleh pelatih City, Pep Guardiola, pasca laga yang berakhir dengan skor 3-1 setelah Alvarez dan Riyad Mahrez mencetak gol kemenangan.

“Kami melihatnya setiap hari, kami tidak memberikan hadiah di sini. Bukan hanya karena dia penggemar Manchester City dan dari akademi, dia harus mendapatkannya,” kata Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

“Tapi sejak hari pertama pemain ini memiliki sesuatu yang spesial. Dia cukup agresif secara bertahan tapi masih bisa jauh berkembang dan dengan bola ketika bermain di sisi dalam dia sangat bagus. Dan di ssi luar dia menunjukkannya hari ini dengan umpan silang dan penyelesaian akhirnya.”

Selain itu, Alvarez juga menjadi bintang dalam laga ini yang mencetak satu gol dan dua asis.

Berusia 22 tahun dan 275 hari, ia menjadi pemain Argentina termuda yang memberi berkontribusi tiga gol dalam satu aga Champions League sejak Lionel Messi, yang saat itu dilatih oleh Guardiola di Barcelona, melawan Bayern Munich pada 2009 lalu (21 tahun 288 hari).

Dengan hasil ini, City lolos ke babak 16 besar, unggul lima poin dari Borussia Dortmund untuk menjadi juara Grup G.