MSPORTS – Giannis Antetokounmpu mencetak 55 poin saat membawa Milwaukee Bucks mengalahkan Washington Wizards dengan skor 123-113 (3/1/2023).

Jumlah tersebut menjadi istimewa karena merupakan perolehan terbanyak sepanjang karier pemain asal Yunani berusia 28 tahun tersebut.

Ditambah dengan sepuluh rebound dan tujuh assist, pemenang dua kali Most valuable Player (MVP, 2019 & 2020) tersebut menegaskan bahwa dirinya ingin membuktikan diri bisa konsisten memberikan penampilan semacam ini.

“Saya hanya melakukan apa yang saya lakukan dan orang tidak membicarakannya karena itu membosankan,” ungkapnya dikutip ESPN.

“Saya melakukannya setiap malam. Itulah yang ingin saya lakukan. Saya ingin orang lain merasa bahwa permainan saya membosankan,” ujarnya.

“Namun, saya tidak pernah bosan. Para pemain hebat, para pemain terbaik, tidak pernah bosan. Mereka bertanding dan selalu memberikan yang terbaik kapan pun,” tegasnya.

Pelatih Bucks, Mike Budenholzer, mengakui kegigihan Antetokounmpo untuk memberikan pembuktian tersebut.

“Dia tampak tengah bermain dengan determinasi seperti ini. Ini membantu kami dalam pertandingan. Malam ini, kami mampu memenangkannya. Dia fenomenal,” ucapnya.

Sebagai catatan, ini juga menjadi pertandingan ketiga secara beruntun Antetokounmpo mampu mencetak lebih dari 40 poin. Itu merupakan rekor untuk dirinya serta Bucks.