MSPORTS – Ferrari melanjutkan dominasinya di har pertama GP Hungaria, Jumat (29/7/22). Setelah pada sesi latihan pertama (FP1) Carlos Sainz keluar sebagai yang tercepat, Charles Leclerc mengambil takhta tersebut di FP2.

Pembalap asal Monako ini mencatatkan waktu 1 menit 18,445 detik. Hasil ini pun mengindikasikan sinyal positif setelah kegagalannya menyelesaikan balapan di GP Prancis pekan lalu.

Pembalap McLaren, Lando Norris, bisa disebut sosok yang tampil paling gemilang di hari pertama ini. Setelah berakhir di posisi keempat di FP1, pembalap asal Inggris ini melesat menjadi yang kedua di FP2 dengan tertinggal 0,217 detik saja dari Leclerc.

Sainz turun ke posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 18,676 detik. Begitu pun dengan pembalap Red Bull, Max Verstappen, yang di FP1 ada di posisi kedua kemudian turun di FP2 ini menjadi keempat.

Tak hanya Norris, tetapi rekan setimnya, Daniel Ricciardo, juga tampil positif dengan berada di posisi kelima. Pasalnya, di FP1, ia ada di tempat kedelapan.

Secara keseluruhan, perubahan posisi di FP2 ini memang tampak cukup signifikan dibanding FP1.

Satu hasil yang juga perlu disorot datang dari pembalap Alfa Romeo, Valtteri Bottas, yang berakhir di posisi kesepuluh di FP2 ini. Pasalnya, dirinya tidak mengikuti sesi FP1 karena digantikan oleh pembalap cadangan, Robert Kubica.

Berikut hasil lengkap FP2 GP Hungaria.