MSPORTS – NBA menggelar pertandingan internasional di Accor Arena, Paris, Prancis, pada Kamis (19/1/2023) antara Chicago Bulls melawan Detroit Piston.

Laga ini menjadi spesial karena merupakan laga NBA pertama di Eropa sejak 2020. Hasilnya, Bulls pun keluar sebagai pemenang dengan skor 126-108.

Bulls mendominasi pertandingan sepenuhnya karena merebut seluruh kuarter. Zach LaVine menjadi bintang dengan mencetak 30 poin, ditambah oleh DeMar DeRozan dengan 26 poin.

Beberapa selebritas dunia pun hadir dalam acara istimewa ini, dari mulai Magic Johnson, Richard Hamilton, Ben Wallace, Tony Parker, Gerard Pique, Pierre Gasly, Charles Leclerc, Esteban Ocon, hingga Pharrel Williams.

“Ini hebat untuk orang-orang di sini di Paris untuk bisa melihat secara dekat NBA. Ini membuat anda sadar bahwa olahraga ini diikuti dengan sangat dekat di seluruh dunia. Ini luar biasa. Tempat ini habis terisi,” kata pelatih Bulls, Billy Donovan.

“Ini spsial karena kam tidak hanya mewakili Detroit, tetapi NBA. Kami mencoba untuk memperlihatkan jenama ini di tempat yang bagus, sebuh tempat di mana basket tengah melaju,” tambah pelatih Pistons, Dwane Casey.

“Saya tidak ingin membandingkan ini dengan All-Star. Namun, ini hal terdekat dengan pertandingan All-Star Eropa yang kami miliki,” pungkas Komisione NBA, Adam Silver.

Sementara itu, di Amerika Serikat sendiri, berlangsung pula empat pertandingan pada hari yang sama. Berikut hasil lengkapnya.

Boston Celtics 121-118 Golden State Warriors (Overtime)

Minnesota Timberwolves 128-126 Toronto Raptors

Phoenix Suns 117-112

Portland Trail Blazers 95-105 Philadelphia 76ers