MSPORTS – Christopher Nkunku memastikan diri bertahan di bertahan di RB Leipgiz. Ia memperpanjang kontraknya hingga 2026.

Kesepakatan ini pun sekaligus mengakhiri segala spekulasi yang mengaitkan dirinya dengan beberapa klub besar Eropa, seperti Manchester United, Arsenal, hingga Paris Saint-Germain.

Pada musim lalu, ia memang tampil begitu luar biasa dengan catatan 35 gol dan 20 assist dari 52 kali bermain di seluruh kompetisi.

Jumlah tersebut memecahkan rekor keterlibatan gol terbanyak RB Leipzig sepanjang sejarah yang sebelumnya dipegang oleh Timo Werner.

Di Bundesliga, meski Leipzig hanya berakhir di posisi keempat, ia terpilih sebagai pemain terbaik.

Ia juga berkontribusi dalam meraih Piala DFB Pokal yang merupakan gelar pertama klub sepanjang sejarah.

“Saya senang terus mengenakan baju RB Leipzig. Setelah pencapaian luar biasa kami dalam memenangkan DFB-Pokal, itu memperjelas bahwa cerita saya di sini belum selesai,” ungkap Nkunku.

“Kami ingin lebih! Saya terkesan dengan usaha klub dalam mempertahankan saya. Jadi, terima kasih yang besar bagi mereka yang bertanggung jawab untuk kepercayaannya kepada saya, terutama Oliver Mintzlaff (CEO),” ujar Nkunku.

“RB Leipzig telah membuat nama di level internasional dalam beberapa tahun terakhir dan menunjukkan kembali bahwa kami bisa bersaing untuk gelar,” tegasnya.

“Kami ingin membangunnya dari situ dalam melaju ke depan dan melangkah satu tahap lebih jauh,” pungkasnya.

Nkunku bergabung dengan Leipzig dari PSG pada 2019. Sejauh ini, ia telah mencatatkan 134 penampilan, 47 gol, dan 46 assist.