MSPORTS – Ciro Immobile mengungkapkan dirinya sempat menginginkan untuk pensiun dari tim nasional Italia setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun penyerang Lazio ini mengurungkan niatnya usai berbicara dengan pelatih Azzurri, Roberto Mancini.

Azzurri kalah dari Makedonia Utara di babak play off lalu dan membuat mereka gagal lolos ke Piala Dunia dua kali beruntun.

Immobile merupakan salah satu pemain yang menerima kritik keras usai laga tersebut dan terdapat laporan pemain berusia 32 tahun ini hendak pensiun usai laga tersebut.

“Itu benar, saya ingin pergi, tapi kemudian saya berbicara dengan Mancini dan saya sadar saya masih dibutuhkan,” kata Immobile kepada RAI Sport.

“Ketika Anda kecewa seperti itu, Anda berpikir banyak hal. Tapi, dengan pikiran jernih, saya berbicara dengan Mancini dan sepertinya Italia masih membutuhkan saya.”

Immobile merupakan pencetak gol terbanyak di Serie A musim lalu dengan 27 gol dan melanjutkan performanya musim ini dengan mencetak lima gol dari tujuh laga.

Ia tidak dipanggil ke skuad Italia yang bermain di Nations League pada Juni lalu karena cedera. Namun ia kini kembali ke skuad yang akan menghadapi Inggris dan Hungaria.

“Masih ada kebutuhan akan veteran seperti kami, yang bisa membantu pemain muda untuk berkembang dan membuat proses pembaruan lebih mulus untuk timnas,” lanjut Immobile.

“Seperti yang pelatih katakan, apa yang dimulai sekarang adalah kembali ke Piala Eropa dan Piala Dunia.”

Immobile telah mendapatkan 55 caps untuk Azzurri dan mencetak 15 gol sejak debutnya pada Maret 2014.