MGOALINDO – Claudio Ranieri secara resmi telah dipecat oleh Watford setelah lebih dari tiga bulan bertugas, dengan klub itu berada di urutan ke-19 dalam klsemen Liga Inggris.

Ranieri gagal membalikkan nasib tim sejak ditunjuk pada Oktober, dengan The Hornets jatuh ke zona degradasi Liga Inggris untuk pertama kalinya musim ini setelah kekalahan kandang 3-0 dari Norwich City.

Di bawah Ranieri, Watford telah kalah tujuh kali dari delapan pertandingan liga terakhir mereka. Kemenangan terakhir mereka adalah kekalahan 4-1 dari Manchester United pada November di Vicarage Road.

Ranieri menggantikan Xisco Munoz, yang memimpin tujuh pertandingan pertama Watford di Liga Inggris selama musim ini, menang dua kali dan kalah empat kali. Munoz telah mengawasi promosi The Hornets ke papan atas musim lalu.

Pertandingan pertama Ranieri yang bertanggung jawab adalah kekalahan 5-0 oleh Liverpool di kandang pada 16 Oktober, tetapi ia mencatat kemenangan pertamanya di pertandingan berikutnya - kemenangan 5-2 di Everton.

Namun kemenangan 4-1 atas United terbukti menjadi kemenangan kedua dan terakhir Ranieri sebagai manajer Watford. Dia kehilangan 11 dari 14 pertandingannya sebagai pelatih.

Sementara itu, kepergian Ranieri membuat Watford kini telah memecat lima pelatih kepala sejak tersingkirnya Javi Gracia pada September 2019.