MGOALINDO – Dallas Mavericks berhasil mengalahkan Phoenix Suns dengan skor 113-86 dalam pertandingan keenam babak semifinal wilayah barat, Jumat (13/5/22) pagi WIB.

Kemenangan tersebut membuat skor menjadi imbang, 3-3 dan membuat keduanya akan memainkan pertandingan penentuan pada Minggu (15/3/22).

Sadar akan gugur jika kalah, Mavericks pun tidak terbendung pada pertandingan ini dengan merebut semua kuarter, 28-23, 32-20, 34-27, 19-14.

Luka Doncic yang sehari sebelumnya diumumkan berada di tempat kelima dalam pengharagaan MVP mencetak 33 poin dalam pertandingan ini.

Namun menurutnya, kunci kemenangan timnya juga tidak terlepas dari sisi pertahanan mereka.

“Saya pikir kami memenangkan pertandingan ini di sisi pertahanan. Kami memiliki satu pertandingan lain. Itu menyenangkan. Ini playoff dan kami akan mengerahkan energi kami,” kata pemain asal Slovenia tersebut.

Jason Kidd, pelatih Mavericks yang juga merupakan bagian dari skuad juara pada 2011 lalu pun memuji Doncic yang tampil luar biasa di usianya yang masih 23 tahun ini.

“Saya tidak tahu apakah dia bermain seolah mencoba untuk melakukan sesuatu yang mencoba. Saya pikir dia menikmati momen. Kalian semua telah melihatnya lebih lama dibanding saya secara dekat. Dia tidak takut dengan panggung,” kata Kidd.

Sementara di sisi Suns, mereka memang terbilang tampil mengecewakan. Devin Booker hanya mencetak 19 poin dan tidak berhasil mencatatkan satu pun tembakan tiga poin dari empat percobannya.

Meski begitu, ia sangat bergairah menyambut pertandingan ketujuh nanti.

“Dua kata paling luar biasa di olahraga (Game 7). Saya bergairah untuk merasakan energinya. Saya bergairah untuk menjadi bagian. Ini kesempatan luar biasa,” kata Booker.