MSPORTS – David Raum termasuk ke dalam skuad Tim Nasional Jerman yang dipilih oleh Hansi Flick untuk Piala Dunia Qatar 2022. Pemain yang kini membela RB Leipzig itu debut pada tahun lalu dan hingga kini sudah mengoleksi 12 caps.

Pemanggilan pemain berposisi bek kiri tersebut untuk pertama kalinya ke Timnas Jerman memang tidak terlepas dari penampilan luar biasanya pada musim 2021/2022.

Saat itu, saat masih bersama Hoffenheim, pemain yang kini berusia 24 tahun ini mencetak 3 gol dan 13 assist dari 34 penampilan di semua kompetisi.

Itu merupakan musim perdana Raum bersama Hoffenheim. Sebelumnya, ia bermain bersama SpVgg Greuther Furth, klub yang memang sudah ia bela sejak tim akademi.

Bersama Furth, Raum bermain di Bundesliga. 2. Pada musim 2020/2021 yang merupakan musim terakhirnya di Furth, ia berhasil membawa mereka promosi dengan mencetak 1 gol dan 15 assist dari 34 penampilan.

Bermain di level yang terbilang rendah membuat Raum tidak yakin bisa menembus skuad Timnas Jerman. Cerita menarik pun terjadi ketika ia mendapat panggilan pertamanya tersebut.

Raum mengaku bahwa karena anggapan di atas, dirinya sempat menolak panggilan telepon dari seseorang yang ternyata adalah pelatih TImnas Jerman, Hansi Flick.

“Saya duduk di ruang ganti pada Kamis pagi ketika tiba-tiba telepon saya berdering. Saya tidak mengetahui nomor itu dan berpikir, ‘Saya tidak akan menjawabnya sekarang’,” ungkap Raum dalam sebuah serial di Warner Bros. Discover seperti dikutip dari Eurosport.

“Saya menekan menolak panggilan. Setelah itu, sebuah pesan masuk, telepon genggam saya hampir jatuh dari tangan. ‘Halo. Di sini Hansi Flick. Mohon telepon saya kembali,” ujarnya.