MSPORTS – Pemain veteran Real Sociedad, David Silva, diperintahkan untuk membayar denda sebesar 1.080 euro atau sekitar Rp16 juta rupiah sebagai ganti rugi dan retribusi. Pemain asal Spanyol tersebut telah mengakui terlibat dalam insiden kekerasan musim panas lalu.

Menurut ESPN dan AP, kejadian tersebut terjadi pada 19 Juni lalu di mana Silva terlibat dalam sebuah perkelahian besar di kota Maspolamas, Kepulauan Canary.

Perkelahian tersebut melibatkan grup yang dibawa Silva dengan sebuah grup lainnya.

Dalam insiden itu, Silva hendak menarik seorang wanita dari seseorang yang menyebabkannya jatuh. Wanita tersebut mengalami sakit di punggung, memar dan luka di siku dan lutut, yang membuatnya membutuhkan penanganan medis.

Setelah mengakui tindakan tersebut, Silva hanya diberikan denda yang terbilang kecil dan kasus ini tidak dilanjutkan ke pengadilan. 

Dua orang lain yang juga mendapat hukuman karena melukai seseorang. Satu mendapat denda, satu lagi dihukum penjara delapan bulan.

Silva yang kini berusia 36 tahun, merupakan mantan bintang Manchester City dan timnas Spanyol.

Ia memenangkan empat titel Premier League dan dua FA Cup bersama City. Serta memenangkan Piala Dunia dan dua Piala Eropa bersama timnas Spanyol.