MSPORTS – Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, bersikeras tidak akan memanggil Paul Pogba jika gelandang Juventus tersebut belum pulih 100 persen ke Piala Dunia 2022 di Qatar pada November mendatang.

Pogba menjadi salah satu nama yang tidak dipanggil Deschamps ke timnas Prancis yang akan menghadapi Austria dan Denmark di Nations League mendatang.

Gelandang berusia 29 tahun ini mengalami cedera di meniscus di lututnya pada sesi latihan pramusim di Los Angeles.

Sebelumnya ia memutuskan untuk menjalani perawatan konservatif yang memungkinkannya kembali bisa merumput dalam waktu dekat sebelum Piala Dunia.

Namun hasil perawatan tersebut tidak membuahkan hasil memuaskan dan memilih untuk masuk ke ruang operasi.

Juventus telah mengonfirmasi bahwa operasi yang dijalankan Pogba berjalan sukses. Hal tersebut diumumkan Bianconeri pada Selasa (6/9) dini hari WIB.

Bukan hanya Pogba yang menjadi kekhawatiran Deschamps. Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, juga menderita cedera dan absen di Nations League kali ini.

Selain itu, N'Golo Kante, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez, dan Kingsley Coman juga absen.

Cedera Pogba menjadi hal yang paling dikhawatirkan Deschamps yang tidak bisa memberikan kabar soal kondisinya.

“Tidak mungkin hari ini untuk memastikan sesuatu kecuali melalui intervensi dan protokol kesehatan yang ia miliki,” kata Deschamps, dikutip dari Bein Sport.

“Saya sangat kenal Paul, saya sering berbicara dengannya. Hari ini, tidak satupun, bahkan dia, yang tahu apakah dia akan ke sana (ke Piala Dunia). Saya tidak tahu jika dia bisa disembuhkan.”

“Sejak saya di sini, saya tidak pernah dalam satu turnamen pun membawa pemain yang tidak sembuh total. Paul, dia tidak di sini untuk menghibur.”

“Jika dia sembuh, itu akan menjadi hal yang bagus. Dia tidak akan datang jika dia tidak sembuh. Dia juga tidak menginginkannya. Ini tidak bisa digambarkan. Pemain yang akan berada di sana, mereka akan siap untuk bermain.”

Dengan tidak adanya Benzema, pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann, bisa mendapatkan kesempatan bermain di lini depan Les Blues meski jarang bermain musim ini.

Dalam klausa peminjaman dari Barcelona ke Atletico, menyatakan jika Griezmann bermain setengah dari total waktu bermain yang tersedia dalam dua tahun masa pinjamnya, Los Rojiblancos dipaksa mempermanenkannya dengan mahar sebesar 40 juta euro.

Akibatnya Griezmann telah tampil di semua laga, tapi hanya di beberapa menit terakhir. Total ia hanya bermain selama 192 menit di semua kompetisi meski mampu mencetak tiga gol.

“Setidaknya dia tidak kelelahan. Dia memiliki masalah yang Anda tahu membatasi waktu bermainnya,” kata Deschamps soal Griezmann.

“Dia tetap menjadi pemain penting untuk klubnya. Dia ingin menjadi lebih baik, melakukan lebih. Ini momen yang bagus meski dia tidak bermain penuh selama 90 menit.”

Tim nasional Prancis akan menjamu Austria pada 23 September, sebelum bertamu ke kandang Denmark pada 26 September mendatang.

Berikut skuad Prancis yang akan berlaga di Nations League mendatang:

Kiper: Alphonse Areola (West Ham), Hugo Lloris (Tottenham), Mike Maignan (Milan)

Pemain Belakang: Benoit Badiashile (Monaco), Jonathan Clauss (Marseille), Theo Hernandez (Milan), Jules Kounde (Barcelona), Ferland Mendy (Real Madrid), Benjamin Pavard (Bayern Munich), William Saliba (Arsenal), Dayot Upamecano (Bayern Munich), Raphael Varane (Manchester United)

Pemain Tengah: Eduardo Camavinga (Real Madrid), Youssouf Fofana (Monaco), Matteo Guendouzi (Marseille), Adrien Rabiot (Juventus), Aurelien Tchouameni (Real Madrid);

Pemain Depan: Christopher Nkunku (RB Leipzig), Ousmane Dembele (Barcelona), Antoine Griezmann (Atletico Madrid) Olivier Giroud (Milan), Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain).