MSPORTS – Manchester United terpaksa berbagi angka usai ditahan imbang Crystal Palace 1-1, Kamis (19/1) dini hari WIB. Hasil ini membuat United gagal menyalip rival sekota mereka, Manchester City, ke posisi dua klasmeen sementara Premier League.

Pertandingan yang digelar di kandang Palace di stadion Selhurst Park ini berjalan alot. Meski beberapa kali mampu menempatkan bola di area berbahaya, kedua tim masih belum mencatatkan tembakan on target hingga menit 40.

Upaya terbaik dari tim tuan rumah diperoleh Odsonne Edouard. Tembakannya dari ujung kotak penalti berhasil ditepis dengan gemilang oleh David De Gea dan berakhir dengan tendangan sudut.

Tak lama kemudian, United membuka skor pada menit 43 berkat gol Bruno Fernandes.

Christian Eriksen melakukan kombinasi operan satu dua bersama Marcus Rashford, sebelum memberikan asis untuk Fernandes di tengah kotak penalti. Tanpa pengawalan, gelandang asal Portugal tersebut melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau Vicente Guaita.

United sempat meminta penalti setelah Scott McTominay dijatuhkan oleh debutan Chris Richards. Setelah diperiksa VAR, bek berusia 22 tahun tersebut merebut bola dan urung menghadiahkan penalti untuk United.

Marc Guehi sempat memiliki peluang melalui sundulannya yang masih dihadang De Gea.

Lalu pada menit 90+1, harapan United untuk meraih tiga poin dan menyalip City di posisi dua musnah ketika tendangan bebas Michael Olise berhasil menjebol gawang De Gea.

United lalu menyerbu lini belakang Palace, sayangnya masih gagal untuk berbalik unggul. Skuad asuhan Erik ten Hag ini malah beberapa kali terancam dari serangan balik.

Wilfried Zaha sempat berada dalam area berbahaya di menit-menit akhir, untungnya Aaron Wan-Bissaka sigap untuk melakukan tekel bersih di kotak penalti dan skor bertahan 1-1.

Hasil ini membuat United masih bertengger di posisi tiga dengan 39 poin dari 19 laga, jumlah yang sama dengan City.

Adapun United masih selisih delapan poin dari Arsenal di puncak klasemen, yang akan dihadapi pada akhir pekan ini. Namun United tidak akan diperkuat Casemiro yang absen karena akumulasi kartu kuning saat pelanggarannya yang menghasilkan kartu kuning di laga ini.

Sementara itu, Palace masih tertahan di posisi 12 dengan 23 poin dari 19 laga.