MSPORTS – Ligue 1 musim 2022-23 dibuka dengan laga Olympique Lyonnais yang menjamu tim promosi AC Ajaccio. Lyon yang kembali diperkuat Alexandre Lacazette, berhasil menang 2-0 di Groupama Stadium, Sabtu (6/8) dini hari WIB.

Lacazette kembali ke Lyon setelah lima tahun membela Arsenal dan menjadi starter di laga ini serta memakai ban kapten.

Bermain sebagai tuan rumah, Lyon berhasil menyerang melalui Tete yang bermain apik di laga ini. 

Pemain pinjaman dari Shakhtar Donetsk ini merepotkan kiper Ajaccio Benjamin Leroy di menit-menit awal.

Tete lalu mencatatkan namanya di papan skor pada menit 12 dengan tendangan kerasnya berkat kombinasi operan dari Johann Lepenant, Lucas Paqueta, dan Lacazette.

Lacazette lalu berhasil menggandakan keunggulan dari titik penalti ketika Tete dijatuhkan oleh Cedric Avinel di menit 22.

Namun Lyon harus bermain dengan 10 pemain ketika Mounaïm El Idrissy yang berlari ke area pertahanan Lyon menerima tekel keras dari penjaga gawang Anthony Lopes yang langsung diberi kartu merah oleh wasit.

Ajaccio berhasil memangkas ketertinggalan dengan gol penalti dari Thomas Mangani di menit 31.

Sebelum turun minum, Romain Hamouma yang baru bergabung dengan Ajaccio diberi kartu kuning kedua setelah tangannya menghantam wajah dari Paqueta di menit 45+4.

Kedua tim bermain dengan 10 pemain di paruh kedua pertandingan ini.

Meski mengontrol permainan dan lebih banyak mengancam ke gawang Ajaccio, Lyon gagal menambah gol dari skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

Hasil ini merupakan awal yang baik untuk Lyon yang terpuruk di peringkat delapan musim lalu.

Laga selanjutnya Lyon akan berhadapan dengan Lorient pada 14 Agustus, sementara itu Ajaccio akan menjamu Lens di hari yang sama.