MSPORTS – Andrew Wiggins menunjukkan performa terbaiknya dan membawa Golden State Warriors menang 104-94 atas Boston Celtics di gim kelima final NBA pada Selasa (14/6) pagi WIB.

Warriors untuk pertama kalinya unggul atas Celtics di final dan kini hanya membutuhkan satu kemenangan lagi guna menjuarai Final NBA musim ini.

Wiggins mengambil alih menjadi bintang di di pertandingan ini dari Stephen Curry yang tampil dominan di gim sebelumnya dengan mencetak 43 poin.

“Ini tentu saja sesuatu yang sama mimpikan, berada di liga, dan berada di fase penentuan,” kata Wiggins, dikutip dari NBA.com. “Tak ada yang lebih besar dari ini.”

Pemain berusia 27 tahun tersebut mencetak 26 poin dan 13 rebounds, Klay Thompson mencetak 21 poin, sedangkan Curry hanya mencetak 16 poin dan gagal mengeksekusi satu tripoin pun dalam sembilan kali percobaan. 

Sedangkan dari Celtics, Jayson Tatum menjadi top scorer di pertandingan ini dengan 27 poin, 10 rebounds dan 4 asis. Marcus Smart memberikan kontribusi 20 poin dan Jaylen Brown dengan 18 poin.

Warriors unggul dalam dua kuarter pertama namun Celtics sempat membalikkan keadaan di kuarter ketiga.

Celtics gagal mempertahankan momentum mereka ketika Warriors mampu membombardir pertahanan di kuarter keempat.

Dengan kemenangan ini, Warriors unggul 3-2 atas Celtics dan hanya membutuhkan satu kemenangan lagi di pertandingan selanjutnya yang akan diadakan pada Jumat (17/6) pagi WIB mendatang.