MSPORTS – Dries Mertens mengucapkan selamat tinggal pada Napoli usai kontraknya berakhir pada bulan lalu.

Pemain depan Belgia ini gagal mendapatkan kontrak baru meski ingin bertahan di Napoli.

Presiden Napoli ingin memangkas pengeluaran gaji klub demi memiliki skuad baru yang diisi pemain-pemain muda.

Mertens terlihat emosional dalam video yang diunggahnya melalui media sosial. Mengucapkan terima kasih kepada klub dan fans atas dukungannya.

“Kepada Napoletani, saya tahu hari ini akan datang, tapi saya tidak tahu betapa sulitnya untuk mengucapkan selamat tinggal,” kata Mertens.

“Kota ini telah mengadopsi saya, mencintai saya, dan mendukung saya. Rekor dan kemenangan akan bertahan di buku sejarah, tapi Anda dan kota ini akan selalu ada di hati saya dan saya senang anak saya Ciro lahir di sini.”

“Selama 9 tahun, Napoli ada rumah saya, kota ini menjadi bagian dari saya dan saya memutuskan untuk mempertahankan rumah saya agar saya bisa kembali ke rumah sesering yang saya bisa.”

“Saya hanya bisa berterima kasih kepada semua orang, saya tidak pergi seperti yang saya harapkan tapi bagi saya ini bukan perpisahan, kita akan bertemu lagi.”

Mertens bergabung bersama Napoli dari PSV pada 2013 lalu dengan mahar sebesar 10 juta euro.

Dalam sembilan musim kariernya, ia tampil 397 kali di semua kompetisi dan menjadi pencetak gol terbanyak dengan 148 gol, lebih banyak dari legenda lainnya seperti Diego Maradona dan Marek Hamsik. Ia juga memberikan 90 asis.

Mertens menjadi pemain veteran Napoli lainnya setelah Lorenzo Insigne angkat kaki dari Stadio Diego Armando Maradona musim panas ini.