MSPORTS – Gabriel Jesus merupakan target utama Arsenal di bursa transfer ini sejak hengkangnya Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Namun Eddie Nketiah yang baru saja meneken kontrak baru bersama the Gunners, tak gentar dengan kabar tersebut.

“Semua tim perlu skuad untuk berkompetisi. Klub ini selalu mencari cara untuk menambah kekuatannya,” kata Nketiah kepada the Telegraph soal rencana Arsenal mendatangkan penyerang baru.

“Mereka telah memperpanjang kontrak saya dan mereka melakukannya dengan suatu alasan.

“Siapapun yang datang, Anda nikmati tantangan itu. Anda membuat mereka merasa disambut, dan Anda berjuang dan bersaing.”

Arsenal telah mengumumkan perpanjangan kontrak Nketiah pada 18 Juni lalu. Ia yang merupakan pemain akademi the Gunners, mencetak lima gol dalam delapan laga terakhir sejak dipercaya Mikel Arteta memimpin lini serang mereka.

“Ketika Anda mendapatkan delapan laga beruntun di tim utama, Anda mendapatkan data dan tempat untuk menunjukkan kemampuan Anda,” lanjutnya.

“Saya telah bekerja keras dengan pelatih untuk bermain dengan membelakangi gawang, mendapatkan ruang dan menghubungkan permainan.

“Tentu saja itu telah dikembangkan. Tapi di waktu yang sama Anda tidak berada di sini hanya dengan berdiri di kotak penalti dan mencetak gol.

“Orang-orang selalu berbicara banyak hal, tapi saya tahu apa yang saya bisa lakukan. Orang-orang yang telah bermain bersama saya, melawan saya, pelatih yang bekerja sama dengan saya, saya tahu apa yang mereka rasakan tentang saya.”

Selain kontrak baru, pemain berusia 22 tahun ini juga akan diberikan nomor punggung 14, nomor ikonik untuk klub Arsenal yang terkenal dipakai oleh legenda mereka, Thierry Henry.

Namun sejak perginya Aubameyang dan Lacazette, Arsenal mengalami krisis di lini serang mereka. Praktis hanya Nketiah satu-satunya striker murni di skuad yang bermarkas di Emirates Stadium ini.

Hal ini membuat Jesus menjadi prioritas Arsenal di bursa transfer ini. Arsenal dipercaya sedang bernegosiasi dengan Manchester City yang membanderol pemain berusia 25 tahun ini seharga 50 juta pounds.