MSPORTS – Enea Bastianini (Gresini Racing MotoGP) berhasil keluar sebagai juara di GP Aragon setelah mengalahkan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dengan waktu hanya 0,042 detik saja.

Setelah saling bertarung dengan ketat, kemenangan ini akhirnya dipastikan Bastianini di lap terakhir. Sebagai catatan, ia memulai balapan di posisi ketiga sedangkan Bagnaia di posisi pertama.

Sementara itu, podium terakhir sendiri didapat oleh Aleix Espargaro yang memulai balapan di posisi keempat (Aprilia Racing). Hasil tersebut terbilang memuaskan mengingat penampilannya di sesi latihan dan kualifikasi yang cukup mengecewakan.

Dengan dua podium teratas direbut oleh pembalap Ducati, mereka pun dipastikan keluar sebagai juara di klasemen pabrikan.

Dua sorotan lain mengarah kepada Fabio Quartarao (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Marc Marquez (Repsol Honda Team).

Bagi Quartararo yang merupakan pemimpin klasemen pembalap sementara, dirinya mengalami insiden yang cukup mengerikan dengan Marquez di lap pertama. Hasilnya, pembalap asal Prancis itu pun gagal melanjutkan balapan.

Quartararo sempat mendapat perawatan medis serius tetapi kini telah dinyatakan baik-baik saja.

Seperti halnya Quartararo, Marquez juga gagal menyelesaikan balapan di GP ini. Padahal, ini merupakan balapan perdananya setelah absen cukup lama.

Namun, bukan insiden dengan Quartararo yang membuatnya terhenti, melainkan dengan Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu).

Berikut hasil lengkap GP Aragon.