MSPORTS – Enner Valencia masih diragukan tampil bersama tim nasional Ekuador yang akan menghadapi Belanda, Jumat (25/11) malam WIB. Pelatih Ekuador, Gustavo Alfaro, mengatakan timnya masih menunggu hasil tes lanjutan terhadap penyerang veteran tersebut.

Valencia yang juga membela Fenerbahce tersebut menderita cedera di laga perdana saat menang melawan tuan rumah Qatar dengan skor 2-1. Penyerang berusia 33 tahun yang mencetak dua gol untuk Ekuador di laga tersebut, namun terpaksa diganti keluar karena menderita cedera pada lututnya.

“Hasil tes menunjukkan bahwa dia tidak memiliki cedera tetapi efeknya sangat serius. Kami akan memeriksanya kembali siang ini dan memutuskannya,” kata Alfaro, dikutip dari Reuters.

“Saya katakan kemarin bahwa api pun tidak akan sanggup menghentikan Enner. Ini tergantung padanya, dia akan bermain. Mari berharap dia latihan dengan baik.”

Alfaro mengatakan Ekuador tidak akan memiliki tekanan karena menghadapi Belanda yang memiliki peringkat dunia FIFA lebih tinggi.

“Kami memiliki segalanya untuk menang dan tidak akan rugi,” kata Alfaro.

“Saya senang dengan tim saya. Tapi Belanda adalah rival besar.”

“Kami harus kuat di lini depan, secara emosi dan fisik, dan menekan mereka hingga mereka ke luar lapangan. Apa yang kami lakukan melawan Qatar tidak akan cukup melawan Belanda atau Senegal, kami harus meningkat.”