MSPORTS – Erik ten Hag percaya Manchester United bisa selevel dengan Manchester City, namun untuk meraihnya hal itu membutuhkan waktu berbulan-bulan.

Manchester United harus susah payah menang melawan tim asal Siprus, Omonia Nicosia, di babak Grup E Europa League, Kamis (6/10) malam lalu.

Pada laga yang berakhir dengan kemenangan 3-2, United tertinggal lebih dulu pada babak pertama sebelum Marcus Rashford dan Anthony Martial yang masuk di babak kedua membawa kemenangan di laga ini.

Kemenangan ini diraih pasca kekalahan memalukan 6-3 di derbi Manchester lalu.

“Ini sudah jelas, Man City adalah standarnya, tapi kami bisa melakukannya,” kata Ten Hag, dikutip dari Eurosport.

Kendati demikian, setelah saga transfer Cristiano Ronaldo yang ingin hengkang dan kalah di dua laga perdana, optimisme telah menyelimuti Old Trafford.

Dengan kedatangan Antony dari Ajax dan Casemiro dan Real Madrid, Setan Merah berhasil menang melawan Liverpool dan Arsenal.

“Kami telah melihat kemenangan lawan Liverpool, kami telah melihatnya melawan Arsenal, tapi sekarang yang kami harus lakukan adalah melakukannya dengan konsisten,” lanjut Ten Hag.

“Dan itu yang sedang kami latih, tapi itu tidak akan terwujud dalam semalam. Ini akan memakan waktu berminggu-minggu. Ini akan mengambil waktu berbulan-bulan.”

Ten Hag kemudian mengatakan timnya tidak bisa bergantung pada performa satu pemain dalam sisa musim ini. Ia juga menekankan untuk berusaha maksimal meski saat bertahan.

“Ini seperti rutinitas, cara hidup. Anda harus membawanya saat latihan, di dalam sistem Anda, sebagai skuad, sebagai pemain individu,” tuturnya.

“Kemudian Anda kekurangan hal itu dalam beberapa tahun terakhir. Ini bukan sesuatu yang dibangun dalam seminggu atau sebulan. Bukan, ini harus berada dalam sistem. Tapi ini merupakan sebuah tuntutan di sepak bola modern.”

Pada laga Premier League selanjutnya, United akan berhadapan dengan Everton di Old Trafford, Senin (10/10) dini hari WIB.