MSPORTS – Manchester United akan menghadapi Nottingham Forest dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Carabao, Kamis (26/1/2023) dini hari waktu Indonesia.

Ini pun menjadi kesempatan Setan Merah untuk mengakhiri puasa gelar yang sudah terjadi sejak 2017 ketika mereka meraih trofi Liga Eropa.

Sebagai catatan, dalam periode 40 tahun terakhir, MU tidak pernah merasakan tanpa gelar selama ini. Oleh karenanya, pelatih mereka, Erik ten Hag, menegaskan akan melakukan segalanya untuk mengakhirinya.

“Perasaan terbaik yang bisa anda miliki adalah memenangkan trofi. Saya mendapat keberuntungan dalam karier saya untuk memenangkan trofi. Itu luar biasa, terutama untuk pendukung,” ungkapnya dikutip Sky Sports.

“Itu hebat. Saya pikir, para pendukung di sini memiliki pengalaman tersebut, terutama yang lebih tua. Namun, sekarang adalah periode di mana Manchester United tidak memenangkan trofi dan itu terlalu lama,” ujarnya.

“Kami menyadari fakta tersebut dan harus melakukan segalanya untuk membawa trofi,” tegas Ten Hag.

Pada akhir pekan lalu, MU baru saja menelan kekalahan dari Arsenal dengan skor 2-3. Ten Hag menyebut bahwa timnya sudah melupakan hasil tersebut dan fokus ke pertandingan melawan Forest.

“Kami telah melupakannya. Kami telah membuat kesimpulan. Kami harus maju dengan cepat karena Rabu malam adalah pertandingan besar. Jadi, fokusnya ke hal tersebut.”

Ten Hag juga memberikan kabar terkait kondisi timnya. Ia menyebut bahwa Diogo Dalot, Anthony Martial, dan Jadon Sancho yang absen di laga melawan Arsenal masih belum bisa tampil di laga melawan Forest.

Namun, Ten Hag juga mendapat amunisi krusial, yaitu kembalinya Casemiro yang absen di laga melawan Arsenal karena akumulasi kartu kuning.