MSPORTS – Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) telah melakukan investigasi atas bom asap di laga Community Shield antara Liverpool dan Manchester City pada Sabtu (30/7) lalu.

Laga tersebut dimenangkan oleh the Reds dengan skor 3-1 berkat gol dari Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, dan Darwin Nunez. Serta satu gol dari City dicetak oleh Julian Alvarez.

Pada laga yang diadakan di King Power Stadium tersebut, asap merah terlihat menyelimuti tribun penonton.

“Kami mengetahui insiden selama FA Community Shield di mana flare digunakan di tribun. Penggunaan bom asap atau kembang api di stadion sepak bola berbahaya, ilegal, dan bisa berakibat parah" bunyi pernyataan FA.

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa kami sedang menyelidiki masalah ini dan akan bekerja dengan otoritas terkait, klub, dan polisi untuk mengidentifikasi individu yang terlibat dan kami akan mengambil tindakan yang sesuai.”

Kami berharap klub juga menyelidiki insiden ini dan menerapkan aturan baru jika berlaku.”

Pekan lalu FA, Premier League, dan Football League telah mengumumkan akan memberi hukuman berat untuk invasi penonton dan penggunaan bom asap serta kembang api. Pelaku akan mendapatkan hukuman larangan memasuki stadion jika terbukti bersalah.