MSPORTS – Arsenal telah resmi mendapatkan pemain muda baru dari Porto, Fabio Vieira, pada Selasa (21/6) malam WIB. Ia mengatakan tidak sabar akan bermain bersama the Gunners di Emirates Stadium.

Arsenal merogoh kocek sebesar 40 juta euro (Rp621 miliar) untuk mendatangkan pemain asal Portugal ini yang sekaligus pembelian ketiga mereka setelah kiper Matt Turner dan Marquinhos dari São Paulo.

“Saya sangat senang, tentu saja,” kata Vieira ketika ditanya perasaannya bergabung dengan Arsenal, dikutip dari situs resmi klub.

“Ini adalah langkah penting dalam karier saya. Arsenal adalah klub besar dan bersejarah, jadi saya senang berada di sini di rumah baru saya.”

Pemain berusia 22 tahun ini akan menambah kreativitas di lini tengah Arsenal. Hal ini terbukti dengan perolehan 14 asis, terbanyak di Primera Liga Portugal musim lalu.

Proses pembelian ini terbilang cukup cepat. Porto mengumumkan menjual salah satu pemainnya ini tak lama setelah kabar ketertarikan dari Arsenal muncul.

“Ini memang proses yang cepat. Ini salah satu yang membuat saya tertarik. Bertemu orang-orang di klub adalah hal yang positif bagi saya. Saya senang di sini dan akan bermain semampu saya,” lanjutnya.

Vieira memang masih belum pernah tampil bersama tim nasional senior Portugal, tapi ia menjadi pemain terbaik di Piala Eropa U21 lalu.

Ia yang mencetak 6 gol dan 14 asis guna membawa Porto juara Primera Liga Portugal musim lalu, menjelaskan alasan di balik keputusan ini.

“Seperti yang saya sudah katakan, Arsenal adalah klub Inggris yang bersejarah. Salah satu klub terbesar di Eropa. Semua orang tahu Arsenal adalah tim yang fantastis.

“Itu lah salah satu faktor utama saya memilih Arsenal. Saya sangat suka cara tim bermain dan saya tidak sabar untuk memulainya.”

Vieira terkenal dengan kelincahannya dan dapat memberikan umpan-umpan akurat. Walaupun berkaki kidal, ia mampu menggunakan dua kakinya untuk memberikan operan dan tendangan ke gawang.

Ia pun memberikan gambaran kontribusi apa yang akan diberikannya kepada klub.

“Saya seorang pemain penyerang yang mencari ruang di antara lini pertahanan untuk bisa menyelesaikan pergerakan dengan asis atau gol.

“Kekuatan saya adalah operan saya dan kemampuan mencetak gol. Saya pikir itu kekuatan utama saya. 

“Saya pikir itu lah atribut utama yang fans Arsenal bisa harapkan dari saya. Saya akan selalu berusaha sekuat tenaga untuk tim.”

Walaupun begitu, ia masih memiliki kelemahan yang ingin ditingkatkannya.

“Hal yang saya perlu tingkatkan, menurut saya aspek fisik dalam permainan saya.”