MSPORTS – Federasi Otomotif Internasional (FIA) mengumumkan strukur organisasi baru untuk salah satu olahraga yang ada di bawah naungannya, Formula 1 (F1).

Pertama, mereka menunjuk Nikolas Tombazis sebagai Direktur Single Seater. Ia sebelumnya menjabat sebagai pemimpin tim teknis F1 sejak 2018.

Sebagai dampak dari keputusan di atas, posisi yang ditinggalkan oleh Tombazis pun akan diisi oleh Tim Goss yang sebelumnya menjabat sebagai deputi sejak 2021.

Kemudian, Steve Nielsen yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Olahraga di F1 ditugaskan untuk posisi yang sama di FIA.

Selanjutnya, Federico Lodi diamanati posisi Direktur Finansial F1. Posisi tersebut memang cukup familiar bagi Lodi karena sebelumnya dirinya merupakan pemimpin dari tim Peraturan Finansial di FIA.

Terakhir, FIA menginstruksikan Francois Sicard untuk mengisi posisi yang baru saja dibentuk di organisasi mereka, yaitu Direktur Strategi dan Operasi F1. Sebelumnya, Sicard merupakan Direktur Olahraga.

Keputusan ini pun melengkapi langkah restrukturisasi yang telah dilakukan FIA di bawah presidennya, Mohamed Ben Sulayem, sejak awal tahun lalu dan akan mulai berlaku mulai musim 2023 ini.