MSPORTS – Boston Celtics kembali unggul atas Golden State Warriors dalam babak final NBA 2021/2022 setelah merebut gim ketiga dengan skor 116-100. Mereka kini memimpin 2-1.

Pertandingan berjalan cukup nyaman bagi Celtics pada paruh pertama setelah mereka merebut kuarter pertama dengan 33-22 dan kuarter kedua dengan 35-34.

Pada kuarter ketiga, Warriors sempat memperkecil selisih 12 poin tersebut empat angka saja setelah menang dengan 33-25. Namun, Celtics kembali menang pada kuarter keempat dengan 23-11.

Tiga pemain Celtics mencetak lebih dari 20 poin dalam pertandingan ini, yaitu Jaylen Brown (27), Jayson Tatum (26), dan Marcus Smart (24).

Seperti diketahui, pada gim kedua, Warriors menang cukup telak dengan 107-88. Namun, kuarter ketiga pada pertandingan tersebut menjadi begitu krusial karena Warriors menang dengan 35-14.

Padahal, pada dua kuarter sebelumnya, Celtics hanya tertinggal dua poin saja setelah kalah 30-31 dan 20-21.

Menurun Tatum dan Smart, pengalaman tersebut membuat mereka bangkit hingga akhirnya menang pada pertandingan ketiga ini.

“Pada gim kedua, mereka membawa suasana panas kepada kami. Untuk kami, itu meninggalkan rasa yang buruk di mulut karena usaha kami dalam urusan pertahanan dan sebagai tim yang mengandalkan fisik. Itu membangunkan kami,” kata Smart.

“Saya pikir, itu lah saat terbaik kami, ketika kami merespon terhadap situasi sulit. Kami merespon tim yang melaju bagus dan semacamnya. Saya pikir, kami melakukan itu beberapa kali malam ini,” tambah Tatum.

Kedua tim akan melanjutkan usahanya merebut gelar NBA musim ini dalam gim keempat, Sabtu (11/6/22) pagi WIB.