MSPORTS – Dallas Mavericks berhasil mengalahkan Golden State Warriors dalam pertandingan keempat final wilayah barat NBA 2021/2022, Rabu (25/5/22) WIB.

Hasil ini membuat mereka terhindar dari eliminasi karena meski masih tetap tertinggal, skor menjadi 1-3. Artinya, kedua tim akan memainkan pertandingan kelima yang akan digelar Jumat (27/5/22) nanti.

Sadar akan ancaman gugur tersebut, Mavericks langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Mereka merebut kuarter pertama dengan 28-24.

Performa tersebut semakin menanjak dengan meraih kemenangan pada dua kuarter selanjutnya dengan lebih besar, 34-23, 37-23.

Warriors yang tidak ingin terlalu dipermalukan bangkit pada kuarter keempat dengan menang 39-20. Namun, selisih sudah terlampau jauh. Mavericks akhirnya menang 119-109.

Luka Doncic menjadi bintang dalam pertandingan ini dengan mencetak 30 poin, 9 assist, dan 14 rebound. Pemain asal Slovenia tersebut yakin timnya masih bisa membalikkan keadaan di gim selanjutnya.

“Hanya harus menyelesaikan pertandingan. Kemenangan tetap lah kemenangan. Saya yakin kami tetap bisa menang. Menyapunya (pertandingan sisa) atau tidak, jika anda kalah, anda kalah,” kata Doncic.

Pertaruhan ini juga diakui bintang Warriors, Stephen Curry, yang membuat Mavericks tampil luar biasa.

“Itu seperti kemenangan yang egois (untuk Mavericks). Anda keluar dan tidak memiliki apa pun tersisa. Oleh karenanya, kepercayaan diri tersebut muncul sejak awal. Dan kami sungguh tidak bisa melakukan apa pun untuk memperlambatnya,” ujar Curry.