MSPORTS – Jordan Henderson menjadi nama baru di skuad tim nasional Inggris yang akan bermain di Nations League mendatang untuk menggantikan Kalvin Phillips yang menderita cedera bahu.

Kapten Liverpool tersebut kini sudah tiba di pusat latihan the Three Lions di St. George’s Park untuk persiapan saat bertamu ke kandang Italia pada 24 September dini hari WIB mendatang, sebelum menjamu Jerman pada 27 September dini hari WIB.

Phillips sudah tidak termasuk dalam skuad Manchester City saat menang atas Wolverhampton Wanderers pada Sabtu (17/9) malam lalu, meski dia bermain pada laga sebelumnya kontra Borussia Dortmund di Champions League.

Phillips bergabung dengan City dari Leeds United pada bursa transfer musim panas ini dan menjadi pemain andalan Gareth Southgate di tim nasional Inggris.

Pelatih City, Pep Guardiola, mempertimbangkan akan mengirimkan Phillips ke ruang operasi.

“Masalah dengan bahunya lagi,” kata Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

“Mungkin dia akan memerlukan operasi dalam beberapa hari ke depan, tidak lama, tapi mungkin sedikit lebih lama karena dia perlu operasi.”

“Setiap kali, ketika dokter mengatakan Anda absen tiga atau empat kali karena masalah bahu, satu-satu solusinya adalah operasi.”

Dengan Piala Dunia yang semakin mendekat, cedera panjang membuatnya akan absen dari turnamen akbar tersebut. Namun jika ia bisa sembuh sebelum turnamen, kebugarannya juga pasti akan diragukan.

Phillips juga minim waktu bermain bersama City musim ini. Ia hanya tiga kali bermain musim ini dengan total waktu bermain selama 14 menit.

Berikut skuad lengkap tim nasional Inggris yang akan menghadapi Italia dan Jerman di Nations League:

Kiper: Dean Henderson, Nick Pope, Aaron Ramsdale.

Pemain Belakang: Trent Alexander-Arnold, Ben Chilwell, Conor Coady, Eric Dier, Marc Guehi, Reece James, Harry Maguire, Luke Shaw, John Stones, Fikayo Tomori, Kieran Trippier, Kyle Walker.

Pemain Tengah: Jude Bellingham, Mason Mount, Declan Rice, James Ward-Prowse, Jordan Henderson.

Pemain Depan: Tammy Abraham, Jarrod Bowen, Phil Foden, Jack Grealish, Harry Kane, Bukayo Saka, Raheem Sterling, Ivan Toney