MSPORTS – Tinggal selangkah lagi untuk mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak Gavi di Barcelona.

Hal ini menurut laporan Helena Condis, diungkapkan oleh Fabrizio Romano pada Rabu (22/6) malam WIB.

Namun kedua belah pihak  masih belum merampungkan masalah kontrak ini.

Perwakilan Gavi, Ivan de la Pena, belum lama bertemu dengan pihak klub dan detail terakhir masalah kontrak ini masih pembicaraan lebih lanjut.

Negosiasi antara dua belah pihak memang sudah berjalan lama.

Padahal Barcelona sudah mengikat beberapa pemain mereka dengan kontrak baru jangka panjang seperti Ansu Fati, Pedri, dan Ronald Araujo.

Gavi menjadi pemain terakhir yang masih bernegosiasi dengan pihak klub dan durasi kontrak merupakan salah satu yang masih didiskusikan.

Pemain berusia 27 tahun ini menembus tim utama Blaugrana pada musim 2020-21 lalu. Di musim debutnya di tim senior, ia sudah tampil 47 kali dan mencetak dua gol. Jumlah yang banyak untuk pemain seumurannya.

Sedangkan bersama timnas Spanyol, Gavi sudah tampil 10 kali. Ia menjalankan debutnya pada Oktober tahun lalu setelah secara mengejutkan Luis Enrique memanggilnya ke tim senior. Ia lalu mencetak gol pertamanya di laga melawan Ceko 6 Juni lalu.

Spanyol akan memainkan laga terakhir sebelum Piala Dunia 2022 di Qatar November mendatang saat menjamu Swiss dan bertamu ke kandang Portugal pada September mendatang.