MSPORTS – Bayern Munich hanya bisa bermain imbang saat menghadapi FC Koln di pertandingan Bundesliga 2022/2023 pekan ke-17, Rabu (25/1/2023) dini hari waktu Indonesia.

Bermain di kandang sendiri, Allianz Arena, FC Hollywood bahkan harus tertinggal terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan empat menit.

Gol Koln berawal dari sepak pojok yang diambil oleh Florian Kainz. Umpannya berhasil ditanduk oleh Julian Chabot dan mengarah ke tiang jauh. Di sana, ada Ellyes Skhiri yang dengan mudah memasukkannya ke gawang.

Ini menjadi satu-satunya percobaan tepat sasaran Koln di sisa laga. Mereka dikurung total oleh Bayern Munich yang tercatat menguasai bola hingga 78 persen dan melepaskan 25 tembakan dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

Usaha keras Bayern akhirnya berbuah hasil di penghujung pertandingan, tepatnya pada menit 90. Joshua Kimmich menyelamatkan mereka dari kekalahan lewat gol spektakuler. Dari jarak yang cukup jauh, ia melepaskan tendangan keras dan sukses menembus gawang lawannya tersebut.

Hasil ini memang tidak mengubah posisi Bayern di klasemen. Mereka masih memimpin dengan 36 poin, unggul empat angka dari pesaing terdekatnya, RB Leipzig. Sementara itu, Koln ada di posisi sepuluh dengan 21 poin.

Pada waktu bersamaan, terdapat dua pertandingan lain yang juga berlangsung. Pertama adalah antara Hoffenheim kontra Stuttgart yang berakhir imbang 2-2. Kemudian, Wolfsburg yang bermain sebagai tamu membantai Hertha Berlin dengan skor 5-0.