MSPORTS – Swiss berhasil memulai pertandingan pertamanya di Piala Dunia Qatar 2022 dengan kemenangan. Mereka mengalahkan Kamerun dengan skor tipis, 1-0.

Bertanding di Al Janoub Stadium, Kamis (24/11/2022), gol tunggal tim yang dilatih oleh Murat Yakin ini dicetak oleh Breel Embolo pada menit 48.

Pemain AS Monaco itu berhasil menyelesaikan umpan dari Xherdan Shaqiri. Dari dalam kotak penalti, Embolo melepaskan tembakan di sentuhan pertama dengan tenang.

Meski begitu, penyerang berusia 25 tahun tersebut terlihat tidak melakukan selebrasi. Hal tersebut dikarenakan ia yang memang lahir di Kamerun.

Kamerun sebetulnya tampil cukup baik dalam lag aini. Mereka melepaskan delapan tembakan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Swiss hanya menciptakan tujuh dan tiga tepat sasaran.

Salah satu peluang emas Kamerun tercipta pada awal pertandingan, tepatnya pada menit 10.

Bryan Mbeumo melepaskan tendangan kaki kiri keras. Namun, kiper Swiss, Yan Sommer, mampu menahannya. Kamerun kembali mendapat peluang dari bola rebound tetapi sepakan Karl Toko Ekambi melayang di atas gawang.

Di laga berikutnya (28/11/2022), Swiss akan menghadapi Brasil sedangkan Kamerun melawan Serbia.