MSPORTS – Newcastle United berhasil meraih kemenangan di pertandingan leg pertama Piala Carabao, Rabu (25/1/2023). Mereka sukses mengalahkan Southampton dengan skor 1-0.

Gol tunggal The Magpies yang bermain sebagai tamu di St. Mary’s dicetak oleh Joelinton pada menit 72. Ia sukses menuntaskan umpan tarik mendatar yang dikirim oleh Alexander Isak.

Pada menit 39, Joelinton juga sebetulnya sempat mencetak gol. Namun, Video Assistant Referee (VAR) menganulirnya karena menilai bola terlebih dahulu mengenai pemain asal Brasil tersebut sebelum dirinya melepaskan tendangan ke gawang.

Pada menit 86, alih-alih mencetak gol, The Saints justru harus kehilangan satu pemain setelah Duje Caleta-Car mendapat kartu kuning kedua.

Hasil ini menjadi modal yang bagus bagi Newcatle untuk menghadapi leg kedua yang akan digelar di kandang mereka, St. James Park, pada Selasa (31/1/2023).

Sebagai catatan, satu laga semifinal lain akan mempertemukan Nottingham Forest melawan Manchester United. Pertandingan leg pertama keduanya akan digelar Kamis (26/1/2023) dini hari waktu Indonesia dengan Forest terlebih dahulu bertindak sebagai tuan rumah.