MSPORTS - Persis Solo berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-19, Kamis (19/1/2023).

Bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Maguwoharjo, Sleman, gol tunggal Laskar Sambernyawa dicetak oleh penyerang senior mereka, Samsul Arif Munip, pada menit 39.

Gol berawal dari umpan Abduh Lestaluhu di sisi kiri. Samsul yang kini berusia 38 tahun mengontrol bola dengan indah menggunakan kaki kanannya dan berhasil mengecoh Hansamu Yama Pranata.

Aksi tersebut membuat dirinya memiliki ruang bebas untuk melepaskan tendangan kaki kiri dan sukses menembus gawang kiper sekaligus kapten Macan Kemayoran, Andritany.

Persija sebetulnya begitu mendominasi pertandingan yang diguyur hujan ini. Tercatat, mereka melepaskan 24 tembakan dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang.

Di antaranya, pada menit 25, tendangan Alfriyanto Nico yang membentur tiang. Kemudian, dua peluang beruntun pada menit 90 yang bisa digagalkan oleh kiper Persis, Muhammad Riyandi.

Dengan hasil ini, Persis pun kini berada di posisi 12 dengan 23 poin, di bawah PSIS Semarang dan Persikabo 1973 dengan poin yang sama tetapi kalah selisih gol.

Sementara Persija, mereka tertahan di peringkat ketiga dengan 35 poin, gagal merebut posisi puncak dari PSM Makassar yang memiliki 37 poin serta menggeser Madura United yang ada di posisi kedua dengan 36 poin.

Di laga selanjutnya, Persis akan menghadapi Persikabo pada Senin (23/1/2023). Dua hari berikutnya, Persija akan menantang PSM.