MSPORTS – Max Verstappen meraih kemenangan kelima dalam enam balapan terakhir di GP Kanada, Senin (20/6) dini hari WIB. Pembalap Red Bull tersebut berhasil menghadang tekanan dari Carlos Sainz (Ferrari) di akhir balapan.

Verstappen mendominasi di balapan ini dari Sainz di posisi kedua. Namun safety car terjadi di lap 49 usai Yuki Tsunoda (AlphaTauri) menabrak pembatas saat baru keluar dari pit stop.

Balapan lalu dilanjutkan saat 16 lap tersisa. Verstappen mampu menahan serangan Sainz yang memiliki ban yang lebih baru. Pembalap asal Belanda tersebut berhasil memenangkan balapan ke-26 sepanjang kariernya dan Sainz mengambil podium kelimanya.

Hamilton yang start di posisi keempat, berhasil mendapatkan posisi podium terakhir setelah mengganti bannya di awal dan berhasil finish di depan rekan setimnya, George Russell, yang berada di posisi keempat.

Sedangkan Charles Leclerc (Ferrari) berhasil merangsek ke posisi lima setelah memulai balapan dari posisi 19 karena mengambil power unit baru.

Fernando Alonso (Alpine) yang menunjukkan performa apik usai kualifikasi di posisi kedua, hanya mampu finish di posisi 7 di belakang rekan setimnya, Esteban Ocon.

Duo pembalap Alfa Romeo, Valtteri Bottas dan Zhou Guanyu, berhasil mendapatkan poin di posisi 8 dan 9 usai memanfaatkan safety car di akhir balapan. 

Posisi poin terakhir didapatkan pembalap tuan rumah, Lance Stroll (Aston Martin), setelah kualifikasi di posisi 18.

Sergio Perez (Red Bull) harus mengakhiri balapan di lap 7 usai mengalami masalah pada mobilnya. Hal ini juga dialami oleh Mick Schumacher (Haas) di lap 18.