MSPORTS – Haas mengonfirmasi bahwa mereka mempertahankan Pietro Fittipaldi sebagai pembalap cadangannya pada musim 2023 ini.

Ini artinya, pembalap berusia 26 tahun tersebut pun akan menjalani musim kelimanya dengan status tersebut bersama Haas sejak bergabung pada 2018.

Sosok yang merupakan cucu dari juara dunia Formula 1 dua kali ini, Emerson Fittipaldi, pernah membalap untuk Haas sebanyak di dua balapan terakhir musim 2020 karena menggantikan Romain Grosjean yang cedera.

Seperti diketahui, dua pembalap utama Haas untuk musim 2023 ini sendiri diisi oleh Kevin Magnussen dan Nico Hulkenberg.

“Saya sangat senang untuk berlanjut bersama MoneyGram Haas F1 Team, tim yang saya anggap sebagai sebuah keluarga,” kata Fittipaldi dikutip situs resmi Haas.

“Ini akan menjadi musim kelima saya di Formula 1 sebagai pembalap cadangan dan tes untuk Haas dan saya sangat bergairah memasuki 2023 setelah msuim yang sangat kompetitif,” lanjutnya.

“Tahun lalu, saya melakukan dua sesi latihan bebas, melakukan tes di awal tahun dan akhir musim. Kami sudah mencoba beberapa hal untuk musim baru,” sambung Fittipladi.

“Saya bergairah untuk menjumpai mobil dan pengembangan baru dan saya berharap kami bisa membuat langkah yang jauh lebih besar dengan VF-23,” pungkasnya.

Kepala tim dari Haas, Guenther Steiner, menambahkan: “Dia adalah aset untuk tim kami dan saya menantikan kelanjutannya bersama kami musim ini.”