MSPORTS – Hujan enam gol terjadi di Wembley dalam babak grup A3 UEFA Nations League putaran keenam yang mempertemukan Inggris dan Jerman, Selasa (27/9) dini hari WIB. Laga pamungkas babak grup ini berakhir dengan skor 3-3.

Meski mendapatkan peluang lebih bagus, Inggris malah kebobolan pertama kali di babak kedua dari tendangan penalti setelah Harry Maguire menjatuhkan Jamal Musiala di kotak terlarang.

Penalti dieksekusi oleh Ilkay Gundogan yang menjebol gawang Nick Pope pada menit ke-52.

Kemudian pemain Chelsea, Kai Havertz, berhasil menggandakan kedudukan untuk Die Mannschaft dengan tembakan melengkung cantik dari luar kotak penalti pada menit ke-67.

Berada di ambang kekalahan, The Three Lions kemudian berhasil membalikkan keadaan.

Masuknya Mason Mount dan Bukayo Saka membuka dinamika baru dalam lini serang Inggris.

Luke Shaw kemudian berhasil memangkas jarak pada menit ke-71 setelah menerima umpan silang dari Reece James.

Empat menit kemudian Mount berhasil menyamakan kedudukan usai memanfaatkan sodoran dari Saka.

Drama di menit akhir terjadi ketika Inggris dihadiahi penalti setelah Nico Schlotterbeck melanggar Jude Bellingham.

Harry Kane berhasil mencetak gol dari tembakan penalti untuk membalikkan keadaan pada menit ke-83 yang membuat Wembley bergemuruh.

Namun perayaan gol tersebut tak berjalan lama. Havertz kembali mencetak pada menit ke-87 setelah memanfaatkan blunder dari Pope yang gagal menangkap tembakan jarak jauh dari Serge Gnabry.

Laga melawan Jerman tidak akan berpengaruh terhadap posisi di League A Group 3, di mana Inggris sudah dipastikan akan terdegradasi. Sedangkan Jerman sudah dipastikan tidak akan mampu memenangkan babak grup ini.

Hasil ini membuat Inggris hanya meraih tiga angka dari enam laga. Sementara itu Jerman berada di posisi ketiga dengan perolehan tujuh angka.