MSPORTS – Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil mengalahkan tuan rumah Prawira Bandung dengan skor 85-77 dalam gim pertama babak semifinal Indonesian Basketball League (IBL) 2022, Sabtu (20/8/2022) di GOR C-Tra Arena, Bandung.

Satria Muda yang merupakan juara bertahan memang terbilang unggul cukup telak dalam pertandingan ini. Tiga dari empat kuarter berhasil mereka menangkan.

Pada kuarter pertama, Satria Muda menang dengan 25-22. Di kuarter kedua, mereka menang dengan selisih yang lebih besar, 24-19. Keunggulan tersebut kembali meningkat di kuarter ketiga dengan menang 19-13.

Prawira berusaha keras untuk mengejar di kuarter keempat. Mereka pun menang dengan 23-17. Namun, selisih yang terlampau jauh menjadi gagal dikejar.

Pemain Prawira yang juga merupakan Most Valuable Player (MVP) pada tahun ini, Abraham Damar Grahita, sebetulnya keluar sebagai pencetak poin terbanyak dengan 22 angka.

Di sisi Satria Muda, Elijah Foster menjadi penyumbang poin tertinggi dan hanya tertinggal dua angka saja dari perolehan Abraham.

Secara keseluruhan, selain Foster, terdapat tiga pemain Satria Muda lain yang mampu mencetak poin dua digit, yaitu Juan Laurent (17), Arki Wisnu (14), dan Brachon Griffin (10).

Sementara di kubu Prawira, selain Abraham, ada dua pemain lain yang mencatatkan statistik serupa, yaitu Kenneth Wormley (17) dan Yudha Saputera (10).

Kedua tim akan bertemu kembali esok hari. Jika Satria Muda kembali menang, maka mereka langsung lolos ke final. Namun, jika Prawira bisa membalas, maka pemenang akan ditentukan di gim ketiga pada Selasa (23/8/2022) nanti.